Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam goreng serundeng Anti Gagal

Ayam goreng serundeng Anda tengah mencari inspirasi bumbu ayam goreng serundeng yang unik? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Bila silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tidak sedap. Meskipun ayam goreng serundeng yang sedap selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari macam bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing seandainya ingin menyiapkan ayam goreng serundeng enak di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng serundeng memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng serundeng

  1. Ambil 1/4 kg ayam.
  2. Siapkan Kelapa parut (saya beli instan 3 ribu).
  3. Sediakan Air.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  8. Siapkan 1/2 ruas Jahe.
  9. Siapkan 5 biji Kemiri.
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng serundeng

  1. Haluskan bumbu halusnya lalu masukkan dalam panci dan campurkan dengan kelapa parutnya.
  2. Tambahkan air ke step 1 kurleb 250 ml👆 lalu masukkan ayamnya rebus sampai bumbu meresap kedalam daging kurleb 15 menit.
  3. Jika sekiranya sudah masak Dan bumbu sudah meresap sempurna angkat dan tiriskan.
  4. Goreng ayam di minyak goreng yg sudah panas ya bun biar hasilnya baik hingga ke coklatan.. Jika masak angkat dan tiriskan.
  5. Untuk serondengnya di goreng terpisah dengan ayamnya ya bu...(goreng di bekas goreng ayam tadi).
  6. Jika semunya sudah di goreng Ayam Serondeng siap di hidangkan dengan sambel terasinyaaa....

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!