Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam ala pak min klaten, Lezat Sekali

Sop ayam ala pak min klaten Kamu lagi mencari inspirasi bumbu sop ayam ala pak min klaten yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah gampang. Bila silap memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan malahan tak sedap. Walaupun sop ayam ala pak min klaten yang nikmat selayaknya punya wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas cita rasa dari sop ayam ala pak min klaten, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila mau mempersiapkan sop ayam ala pak min klaten yang sedap di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu resepnya maka santapan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam ala pak min klaten yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop ayam ala pak min klaten menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop ayam ala pak min klaten

  1. Sediakan 1/2 kg ayam kampung.
  2. Sediakan 6 siung bawang putih.
  3. Ambil 6 siung bawanv merah.
  4. Ambil Merica.
  5. Ambil Garam.
  6. Sediakan Gula.
  7. Ambil Merica bubuk.
  8. Sediakan Penyedap rasa.
  9. Sediakan Minyak wijen.
  10. Siapkan Pala bubuk.
  11. Gunakan Seledri.
  12. Gunakan Daun bawang.
  13. Ambil Jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Sop ayam ala pak min klaten

  1. Cuci ayam sampai bersih kemudian beri perasan jeruk nipis. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Rebus ayam dengan air secukupnya. Sampai mendidih..
  3. Haluskan bawang putih dan Merica. Iris bawang merah..
  4. Tumis bawang merah hingga harum. Masukkan bumbu halus. Aduk hingga rata dan berubah warna. Beri sedikit air rebusan ayam. Aduk hingga rata. Kemudian tuang tumisan bumbu ke dalam rebusan ayam. Aduk hingga rata..
  5. Tambahkan garam. Gula. Pala bubuk. 1 sdt minyak wijen. Penyedap rasa. Aduk hingga rata. Koreksi rasa..
  6. Sajikan. Tambahkan dengan jeruk nipis. Kecap dan sambal sesuai selera. Selamat menikmati.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop ayam ala pak min klaten yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!