Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos ala Mama Juna Anti Gagal

Pempek dos ala Mama Juna Kamu sedang mencari ide resep pempek dos ala mama juna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Bila keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan pun tidak sedap. Padahal pempek dos ala mama juna yang nikmat selayaknya punya bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas cita rasa dari pempek dos ala mama juna, pertama dari ragam bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pempek dos ala mama juna nikmat di rumah, karena kita telah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos ala mama juna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek dos ala Mama Juna memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek dos ala Mama Juna

  1. Gunakan 250 gr sagu.
  2. Ambil 125 gr terigu.
  3. Sediakan 1 butir telur ayam.
  4. Ambil 1 batang daun bawang diris.
  5. Siapkan 1 sst masako ayam.
  6. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  7. Sediakan secukupnya Air mendidih.

Cara membuat Pempek dos ala Mama Juna

  1. Siapkan wadah, masukan terigu dan sagu (sagu stgh bagian), masako, garam, irisan daun bawang, aduk dgn sendok hingga rata..
  2. Didihkan air, lalu tuang ke campuran semua bahan, aduk cepat, masukan kocokan telur, aduk kembali sambil menambahkan sisa sagu tadi, hangat2 kuku adon dgn tangan agar merata..
  3. Bentuk2 adonan sesuai selera. Siapkan air mendidih untuk merebus pempek dos. Masukan adonan yg sudah dibentuk. Bila sudah mengapung tanda pempek sudah matang, biarkan beberapa menit agar matang merata, angkat dan sisihkan..
  4. Diamkan sebentar hingga hangat sebelum di goreng. Panaskan minyak di wajan, lalu goreng pempek dengan api sedang. Goreng sebentar lalu angkat. Siap dinikmati☺.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos ala mama juna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!