Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Dos Simpel, Enak

Pempek Dos Simpel Anda tengah mencari ide resep pempek dos simpel yang unik? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah mudah. Seandainya salah memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan malah tak nikmat. Meski pempek dos simpel yang sedap selayaknya punya wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas rasa dari pempek dos simpel, mulai dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek dos simpel yang enak di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek Dos Simpel memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Dos Simpel

  1. Siapkan 1/4 kg terigu.
  2. Ambil 1/4 kg sagu.
  3. Gunakan 1 sdt garam halus.
  4. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  5. Siapkan 250 ml Air.
  6. Gunakan 2 sdm Minyak goreng.
  7. Sediakan 2 bh telur rebus (skip).

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos Simpel

  1. Siapkan semua bahan. Dalam wadah panci masukkan tepung terigu, 250 ml air, garam dan gula aduk rata. Kemudian masak hingga mengental. Kemudian angkat biarkan sedikit hangat..
  2. Bahan adonan terigu tadi tambahkan sedikit demi sedikit sagu sampai adonan bisa di bentuk. Bentuk adonan pempek sesuai selera, saya oleskan sedikit minyak di tangan agar tidak lengket saat membentuk adonan pempeknya. Sebagian pempek saya isi telur rebus yang di potong - potong. Siapkan air dalam panci dan beri 2 sdm minyak goreng, biarkan sampai mendidih kemudian masukan pempek yang sudah di bentuk. Rebus hingga matang (pempek mengambang). Lakukan berulang hingga selesai..
  3. Setelah pempek matang Angkat dan tiriskan.
  4. Goreng pempek, saya tidak terlalu garing menggoreng nya ya. Pempek siap di sajikan 💕.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!