Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos tapioka yang Enak

Pempek dos tapioka Anda lagi mencari inspirasi bumbu pempek dos tapioka yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Seandainya silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan pun tidak enak. Sedangkan pempek dos tapioka yang sedap selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos tapioka, mulai dari ragam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing seandainya hendak menyiapkan pempek dos tapioka yang nikmat di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos tapioka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek dos tapioka menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek dos tapioka

  1. Sediakan Bahan biang.
  2. Ambil 200 gr terigu.
  3. Gunakan 400 ml air.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Gunakan 1/2 sdm gula.
  6. Siapkan Bahan ulen.
  7. Siapkan 2 butir telur uk besar.
  8. Ambil 5 bawang putih dihaluskan.
  9. Gunakan 400 gr tapioka.
  10. Siapkan Kuah cuko.
  11. Siapkan 600 ml air.
  12. Gunakan 1 bls asam jawa.
  13. Sediakan 2 butir gula merah kecil.
  14. Sediakan 2 bawang putih.
  15. Sediakan secukupnya Gula garam.
  16. Siapkan Cabe rawit(opt).

Langkah-langkah membuat Pempek dos tapioka

  1. Campur bahan biang aduk hingga rata lalu masak dengan api kecil hingga menggumpal kemudian pindahkan ke wadah untuk nguleni..
  2. Kemudian tambahkan bawang putih yg telah dihaluskan dan telur kemudian aduk hingga rata kemudian masukkan tapioka sedikit demi sedikit..
  3. Bentuk sesuai selera.bisa juga ditambah isian telur. Rebus dg air mendidih hingga mengambang. Kemudian tiriskan. Siap untuk stok di kulkasss.
  4. Goreng pempek jika ingin di sajikan. Cocok disajikan dg kuah cuko..
  5. Untuk kuah didihkan air masukkan semua bahan.aduk hingga gula merah larut dan mendidih kembali..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek dos tapioka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!