Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam KLaten, Enak dan Simple yang Lezat

Sup Ayam KLaten, Enak dan Simple Anda tengah mencari ide resep sup ayam klaten, enak dan simple yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Apabila salah memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Meskipun sup ayam klaten, enak dan simple yang nikmat selayaknya mempunyai wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari sup ayam klaten, enak dan simple, mulai dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya ingin mempersiapkan sup ayam klaten, enak dan simple sedap di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam klaten, enak dan simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam KLaten, Enak dan Simple menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ayam KLaten, Enak dan Simple

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam, potong-potong.
  2. Siapkan 1 lembar daun salam.
  3. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 batang sere, geprek.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih, geprek.
  6. Sediakan 2 cm jahe, geprek.
  7. Sediakan 2 buah wortel, potong-potong.
  8. Siapkan 2 buah kentang, potong-potong.
  9. Sediakan 1500 ml air.
  10. Sediakan 1 sdm garam.
  11. Sediakan 1 batang daun seledri.
  12. Siapkan 1 batang daun bawang.

Cara membuat Sup Ayam KLaten, Enak dan Simple

  1. Siapkan bahan..
  2. Rebus air masukkan bahan greprek, daun dan garam. Setelah mendidih masukkan ayam. Dan bila ayam setengah matang masukkan wortel kentang..
  3. Panci jangan ditutup supaya air tetep bening. Setelah ayam empuk masukkan seledri..
  4. Aduk rata..sampai mendidih. Tes rasa. Sup ayam siap disajikan dan disantap..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ayam klaten, enak dan simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!