Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup ayam lezat yang Bisa Manjain Lidah

Sup ayam lezat Kamu tengah mencari inspirasi bumbu sup ayam lezat yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru memasaknya maka hasilnya bisa hambar dan justru cenderung tak nikmat. Sedangkan sup ayam lezat yang sedap selayaknya memiliki bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sup ayam lezat, pertama dari tipe bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila hendak menyiapkan sup ayam lezat nikmat di rumah, karena kamu sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ayam lezat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup ayam lezat memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup ayam lezat

  1. Gunakan 500 gr ayam potong dadu besar.
  2. Gunakan 1 1/2 liter air.
  3. Gunakan 1 bungkus bumbu penyedap.
  4. Ambil 1 sdm margarin untuk menumis.
  5. Siapkan 2 wortel potong.
  6. Sediakan 2 kentang kupas lalu potong.
  7. Siapkan 100 gr buncis potong ujungnya.
  8. Gunakan 2 seledri potong 2cm.
  9. Siapkan 2 daun bawang potong 2cm.

Cara membuat Sup ayam lezat

  1. Masak air dalam panci hingga mendidih. Masukkan potongan ayam dan rebus hingga empuk dengan api sedang..
  2. Sambil menunggu ayam empuk dan matang. panaskan wajan lalu Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga kekuningan, lalu masukkan ke rebusan ayam. Diamkan beberapa saat.
  3. Masukkan kentang, wortel, dan buncis. Tambahkan bumbu penyedap dan masak dengan api kecil hingga empuk. Aduk-aduk perlahan agar bumbu tercampur sempurna dan meresap ke bahan-bahan yang ada..
  4. Setelah bahan-bahan sudah empuk dan matang, tambahkan daun bawang dan daun seledri. Biarkan sebentar, tambah garam sedikit untuk perasa. Setelah itu, matikan api dan angkat.
  5. Taburi bawang merah goreng. Santap selagi panas..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup ayam lezat yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!