Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Semur ayam dan kentang Anti Gagal

Semur ayam dan kentang Kamu lagi mencari ide bumbu semur ayam dan kentang yang spesial? Cara menyiapkannya memang susah-susah mudah. Bila salah mengolah maka hasilnya bisa hambar dan justru cenderung tidak sedap. Meskipun semur ayam dan kentang yang nikmat seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kwalitas cita rasa dari semur ayam dan kentang, pertama dari variasi bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing seandainya ingin mempersiapkan semur ayam dan kentang enak di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam dan kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam dan kentang menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur ayam dan kentang

  1. Ambil 6 sayap ayam.
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Ambil 2 batang kayu manis.
  4. Sediakan 2 buah kapulaga.
  5. Siapkan 6 buah cengkeh.
  6. Ambil Secukupnya kecap manis.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu ayam.
  9. Gunakan Secukupnya Gula.
  10. Gunakan Sedikit gula jawa (karena stok nya tinggal sedikit).
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 2 buah kemiri.
  15. Gunakan Secukupnya biji merica.
  16. Ambil Secukupnya pala.
  17. Sediakan 1 ruas jahe.

Langkah-langkah membuat Semur ayam dan kentang

  1. Rebus ayam terlebih dahulu sampai matang.
  2. Tumis bumbu halus, kayu manis, kapulaga dan cengkeh, lalu masukin ayam, aduk sampai bumbu merata, ungkep. Lalu masukin air secukupnya dan kentang, tunggu sampai kentang matang, lalu beri kecap manis, garam, gula, gula jawa dan kaldu ayam. Cek rasa..
  3. Selesai..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!