Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Pempek Nasi Endes, Bikin Ngiler

Pempek Nasi Endes Anda tengah mencari inspirasi resep pempek nasi endes yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Apabila silap mengolah maka hasilnya bisa hambar dan justru cenderung tak nikmat. Walaupun pempek nasi endes yang enak selayaknya mempunyai bau dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek nasi endes, pertama dari macam bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau mempersiapkan pempek nasi endes yang sedap di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu triknya maka santapan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek nasi endes sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek Nasi Endes memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Nasi Endes

  1. Gunakan 250 gr nasi sisa semalam.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Gunakan 150 gr terigu.
  4. Siapkan 300 gr tapioka.
  5. Sediakan 300 ml air hangat.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Gunakan Secukupnya lada.
  9. Sediakan Pelengkap:.
  10. Gunakan Kuah cuko (lihat resep).

Cara membuat Pempek Nasi Endes

  1. Blender nasi,air hangat dan bawang putih hingga halus..
  2. Siapkan wajan.nyalakan kompor.Pindahkan nasi yg sudah diblender td kewajan.aduk2 hingga tekstur nasi mengental.matikan,dan dinginkan suhu ruang.setelah dingin masukkan telur lalu uleni hingga tercampur rata.kmdian tambahkan tapioka.uleni lagi hingga rata.
  3. Bentuk pempek.sy lenjer dan kapal selam.rebus hingga matang.tandanya pempek akan mengapung.
  4. Goreng pempek hingga matang.sajikan dgn kuah cuko.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek Nasi Endes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!