Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Serundeng Anti Gagal

Ayam Goreng Serundeng Kamu tengah mencari inspirasi bumbu ayam goreng serundeng yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak sulit dan tidak juga gampang. Jika salah memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tidak sedap. Meskipun ayam goreng serundeng yang enak selayaknya punya bau dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari macam bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng serundeng yang sedap di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka sajian ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Serundeng memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Serundeng

  1. Ambil 1 kg daging ayam.
  2. Ambil 1/2 butir kelapa parut.
  3. Gunakan secukupnya garam.
  4. Gunakan secukupnya air (sy 300 ml).
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Gunakan 10 siung bawang merah.
  7. Siapkan 8 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 cm jahe.
  9. Ambil 3 cm lengkuas.
  10. Sediakan 2 cm kunyit.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar.

Cara membuat Ayam Goreng Serundeng

  1. Potong² ayam & cuci bersih,lumuri garam/air perasan jeruk nipis,diamkan 10 menit,lalu bilas kembali..
  2. Masukkan potongan ayam ke dlm wajan,campur rata dgn bumbu halus..
  3. Tambahkan garam & air sampai ayam setengah terendam (-/+ 300 ml). Ungkep ayam sampai empuk & airnya menyusut. Lalu angkat & pisahkan dari air ungkepannya..
  4. Masukkan kelapa parut ke dlm sisa ungkepan ayam,masak sampai airnya mengering,angkat & sisihkan dulu (Setelah proses ini ayam & bumbunya bisa disimpan utk stok frozen food)..
  5. Panaskan minyak,goreng ayam sampai matang. Angkat. Lalu goreng juga serundengnya sampai kecoklatan..
  6. Sajikan ayam dgn taburan bumbu serundengnya😋..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!