Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ayam Lezat ala Dapur Praktis yang Enak Banget

Sup Ayam Lezat ala Dapur Praktis Anda tengah mencari ide resep sup ayam lezat ala dapur praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah memasaknya maka hasilnya bisa hambar dan malah tidak enak. Padahal sup ayam lezat ala dapur praktis yang nikmat selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari sup ayam lezat ala dapur praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jikalau ingin menyiapkan sup ayam lezat ala dapur praktis yang enak di rumah, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ayam lezat ala dapur praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Ayam Lezat ala Dapur Praktis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Ayam Lezat ala Dapur Praktis

  1. Ambil 1 bh dada ayam.
  2. Siapkan 3 btg wortel.
  3. Ambil 3 bh kentang.
  4. Siapkan 10 btg buncis.
  5. Ambil 10 btr telur puyuh.
  6. Gunakan 1 bh bawang bombay.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 btg daun bawang.
  9. Ambil 3/4 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk.
  13. Sediakan 500 ml air.
  14. Ambil Minyak untuk menumis.

Cara membuat Sup Ayam Lezat ala Dapur Praktis

  1. Siapkan bahan2 yang dibutuhkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi.
  3. Masukkan dada ayam yang sudah direbus dan disuwir-suwir, aduk rata. Lalu masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong (wortel, buncis dan kentang).
  4. Tuang air rebusan dada ayam, lalu tambahkan garam, merica bubuk, kaldu bubuk dan pala bubuk..
  5. Setelah mendidih, masukkan telur puyuh rebus dan irisan daun bawang koreksi rasa dan matikan api, sajikan dengan taburan bawang goreng..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ayam lezat ala dapur praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!