Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sop ayam, Menggugah Selera

Sop ayam Kamu lagi mencari ide resep sop ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga gampang. Bila silap memasaknya maka hasilnya akan tawar dan bahkan tak sedap. Walaupun sop ayam yang sedap harusnya sih mempunyai wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari sop ayam, pertama dari variasi bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau ingin mempersiapkan sop ayam enak di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop ayam memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ayam

  1. Ambil 2 buah kentang.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan Kol.
  4. Gunakan Seledri.
  5. Gunakan Daun bawang.
  6. Siapkan Garam.
  7. Sediakan Merica.
  8. Gunakan Gula.
  9. Ambil 1 sendok teh margarin.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih(geprek,lalu goreng sebentar).
  11. Siapkan 3 potong daging ayam.
  12. Sediakan Bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam

  1. Rebus daging ayam bersama wortel yang sudah diiris2, setelah mendidih masukkan margarin, dan kentang yang dipotong dadu, tunggu sebentar sampai kentang setengah matang..
  2. Kemudian masukkan garam, merica, dan bawang putih yang sudah digeprek dan digoreng, tambahkan gula secukupnya..
  3. Lanjutkan dengan memasukkan kol, lalu jangan lupa cek rasa yah,🤗 kalo udah mantep, masukkan seledri dan daun bawang yang udah diiris2..
  4. Angkat.. taruh dimangkok... Lalu taburi dengan bawang goreng.....
  5. Selamat menikmati,,😘😘😘.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop ayam yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!