Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sop Ikan Dori yang Enak

Sop Ikan Dori Kamu sedang mencari inspirasi bumbu sop ikan dori yang istimewa? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Bila silap mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tak enak. Meski sop ikan dori yang nikmat selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ikan dori, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila ingin menyiapkan sop ikan dori yang sedap di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka santapan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ikan dori yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Ikan Dori menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Ikan Dori

  1. Ambil 1 ekor ikan dori fillet.
  2. Gunakan 1 bh tomat.
  3. Ambil 1 bh wortel.
  4. Gunakan 1 bh kentang.
  5. Sediakan 3 bh baput.
  6. Ambil 1 btg daun bawang.
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  8. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  9. Gunakan air secukup nya.
  10. Siapkan sedikit cuka / perasan lemon.
  11. Siapkan garam.
  12. Sediakan gula.

Langkah-langkah membuat Sop Ikan Dori

  1. Potong sayur sesuai selera utk ikan 1 ekor saya bagi 3.
  2. Haluskan baput lalu didihkan air dan masukan baput aduk hingga smua tercampur.
  3. Kemudian masukan wortel lalu kentang dan terakhir ikan.. stlh smua empuk masukan tomat dan daun bawang..lalu bumbu2... koreksi rasa...
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.. jgn lupa cuci tangan dan berdoa yah 🤗.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Ikan Dori yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!