Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas yang Sempurna

Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas Kamu tengah mencari ide resep ayam serundeng kelapa + lengkuas yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu susah namun tidak gampang juga. Apabila salah memasaknya maka hasilnya akan tawar dan malahan tidak nikmat. Meski ayam serundeng kelapa + lengkuas yang nikmat harusnya sih punya bau dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari ayam serundeng kelapa + lengkuas, pertama dari ragam bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing seandainya ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa + lengkuas sedap di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam serundeng kelapa + lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Siapkan 6 ptg ayam ukuran sedang.
  3. Siapkan 1/4 bh kelapa parut.
  4. Ambil 3 lbr daun salam.
  5. Sediakan 1 btg serai.
  6. Gunakan 200 ml air.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 siung bawang merah.
  11. Ambil 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  12. Sediakan 1 bh kemiri bulat besar sangrai.
  13. Sediakan Seruas lengkuas.
  14. Gunakan 1/2 ruas kunyit.
  15. Sediakan 1/2 bks kaldu bubuk.
  16. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.

Cara membuat Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Siapkan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus bersamaan daun salam dan serai sampai wangi.
  3. Masukkan kelapa parut aduk rata. Tambahkan air dan ayam. Masukkan garam, koreksi rasa. Masak hingga air surut bisa sambil ditutup biar ayam makin empuk..
  4. Setelah surut angkat ayam lanjut masak serundeng sampai emas kecoklatan. Ditempat berbeda goreng ayam dengan api sedang cenderung kecil sampai matang. Siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng kelapa + lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!