Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek DOS (tanpa ikan) yang Lezat Sekali

Pempek DOS (tanpa ikan) Kamu tengah mencari inspirasi resep pempek dos (tanpa ikan) yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Kalau salah memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak sedap. Padahal pempek dos (tanpa ikan) yang sedap seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas cita rasa dari pempek dos (tanpa ikan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek dos (tanpa ikan) yang nikmat di rumah, karena anda telah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos (tanpa ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek DOS (tanpa ikan) memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek DOS (tanpa ikan)

  1. Gunakan Pempek :.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Ambil 400 gr tepung tapioka.
  4. Sediakan penyedap rasa.
  5. Sediakan 3 buah telur.
  6. Sediakan air.
  7. Sediakan Cuko:.
  8. Gunakan 1/4 gula aren.
  9. Siapkan 6 bawang putih.
  10. Sediakan 2 buah cabai rawit.
  11. Gunakan gula pasir.
  12. Ambil asam jawa.
  13. Gunakan cuka / lemon.
  14. Gunakan Tambahan:.
  15. Gunakan 2 telur untuk isian.
  16. Sediakan keju.

Langkah-langkah membuat Pempek DOS (tanpa ikan)

  1. Masukkan tepung terigu dan bahan2 penyedap rasa, kemudian masukkan telur lalu tepung tapioka secara perlahan. berikan sedikit air apabila adonan kering. aduk hingga kalis dan dapat dibentuk.
  2. Bentuk bulat lalu pipihkan dan sedikit dibuat menyerupai kantung..
  3. Pisahkan kuning telur untuk isian. dan putih telur pun dapat menjadi isian.
  4. Masukkan isian telur ke dalam adonan yg telah dibentuk tadi. saya membuat 3 varian : telur kuning, telur putih da keju. lalu rapatkan bagian atas agar adonan tertutup dan tidak bocor/tumpah.
  5. Segera didihkan air dan masukkan pempek hingga pempek mengambang, artinya sudah matang.
  6. Cuko : didihkan air dan masukkan gula aren kemudian masukkan bawang putih dan cabe rawit yang telah dihaluskan...penyedap rasa, gula pasir, asam jawa dan cuka / perasan lemon. koreksi rasa agar sesuai selera. usahakan Asam, manis dan pedas.
  7. Goreng pempek / tdk digoreng juga tdk apa2 lalu siram dengan kuah cuko..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek DOS (tanpa ikan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!