Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur Ayam Kentang Anti Gagal

Semur Ayam Kentang Kamu tengah mencari inspirasi bumbu semur ayam kentang yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Apabila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malahan tak enak. Meski semur ayam kentang yang enak selayaknya memiliki wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang, mulai dari ragam bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau hendak menyiapkan semur ayam kentang sedap di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Kentang memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Ayam Kentang

  1. Sediakan 2 pack Chicken wings (Bebas ya bisa pakai ayam apa saja).
  2. Ambil 4 Buah kentang.
  3. Ambil 1 btg kayu manis ukuran kecil.
  4. Gunakan 2 bh tomat, potong2.
  5. Siapkan 2 bh cabe keriting merah, iris.
  6. Sediakan Kecap manis.
  7. Gunakan Kecap asin.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula dan air.
  9. Ambil Bumbu yg dihaluskan :.
  10. Ambil 8 bh bawang merah.
  11. Siapkan 1/2 btr pala.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 sdt merica.

Cara membuat Semur Ayam Kentang

  1. Cuci ayam, potong2, goreng. Kupas kentang, potong2. Goreng setengah matang.
  2. Tumis bumbu halus bersama kayu manis, tomat dan cabe keriting sampai wangi, Masukkan ayam, aduk2 beri air secukupnya garam, gula, kecap manis, kecap asin. Utk kecap2an kira2 aja yaa...sy jg masaknya kira2 semua. Waktu masak dicicipin aja.
  3. Masak dengan api kecil. Masukkan kentang ketika ayam sudah setengah empuk. Masak sampai ayam empuk, bumbu meresap, air menyusut.
  4. Koreksi rasa. Sajikan semur..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Kentang yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!