Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur Ayam Kentang yang Sempurna

Semur Ayam Kentang Kamu sedang mencari ide bumbu semur ayam kentang yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Seandainya keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak nikmat. Sedangkan semur ayam kentang yang nikmat harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang, pertama dari ragam bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan semur ayam kentang yang sedap di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur Ayam Kentang memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Kentang

  1. Sediakan 4 potong ayam paha atas, potong kecil masing-masing jadi 3.
  2. Ambil 1 buah kentang potong dadu (bisa pakai kentang kecil2 dibelah 2).
  3. Ambil 2 buah jamur campignon/portabelo (optional).
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  6. Siapkan 1 ruas jahe, cincang.
  7. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdm gula pasir (atau sesuai selera).
  10. Sediakan secukupnya Merica dan kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1/2 gelas air (kurang lebih 100ml).
  12. Sediakan Minyak untuk menumis.

Cara membuat Semur Ayam Kentang

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, tambahkan jahe setelah harum.
  2. Masukkan ayam dan jamur. Tambahkan kecap asin dan manis, aduk rata.
  3. Masukkan kentang, bumbui merica dan kaldu bubuk. Setelah mengental tambahkan air sedikit demi sedikit, masak sampai kentang lunak.
  4. Koreksi rasa, tambahkan gula pasir sesuai selera. Masak sampai kuah menyusut dan menjadi kental. Notes: tidak pakai garam karena sudah pakai kecap asin, silakan disesuaikan selera masing-masing :).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Kentang yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!