Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng, Sempurna

Ayam Serundeng Anda lagi mencari inspirasi bumbu ayam serundeng yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan pun tak enak. Walaupun ayam serundeng yang sedap selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas kepada kwalitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari variasi bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya mau mempersiapkan ayam serundeng nikmat di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Serundeng memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Serundeng

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 1/4 kg Kelapa parut.
  3. Ambil 3 sdm Bumbu dasar kuning.
  4. Gunakan Daun jeruk, daun salam dan sereh.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Serundeng

  1. Cuci bersih ayam sishkan, masukan bumbu dasar kuning dan ayam yg sdh diberasihkan, kemudian aduk sampai ayam tercampur bumbu.
  2. Masukan kelapa parut dan air, aduk kemudian nyalakan api sedang, tambahkan garam ungkep ayam sampai air surut, angkat dan siap digoreng.
  3. Panaskan minyak dalam penggorengan, goreng ayam dan kelapanya sampai kuning kecoklatan.
  4. Emmm, ayam Serundeng siap dimakan dgn nasi panas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!