Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam sederhana Anti Gagal

Sup Ayam sederhana Kamu lagi mencari inspirasi resep sup ayam sederhana yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah memasaknya maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tak enak. Meski sup ayam sederhana yang enak seharusnya mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari sup ayam sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing apabila hendak mempersiapkan sup ayam sederhana nikmat di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup ayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ayam sederhana memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Ayam sederhana

  1. Siapkan 100 gram ayam (dada ayam potong dadu+ 1 ceker + tulang dada).
  2. Sediakan 100 gram wortel potong sesuai selera.
  3. Sediakan 100 gram kentang potong dadu.
  4. Ambil 100 gram buncis potong sesuai selera.
  5. Gunakan 100 gram kol potong2.
  6. Gunakan 1 batang daun bawang potong panjang.
  7. Ambil Secukupnya daun seledri.
  8. Ambil 1/2 dari bawang bombay ukuran sedang.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih biarkan utuh.
  10. Gunakan 1 iris jahe.
  11. Siapkan secukupnya Gula, garam, lada, kaldu ayam.
  12. Sediakan 1800 ml air untuk membuat sup.

Cara menyiapkan Sup Ayam sederhana

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih lalu tiriskan. Panaskan air bersama ceker ayam dan tulang dada ayam, bawang bombay, bawang putih dan jahe didihkan selama kurang lebih 30 menit (bila ingin lebih sedap kaldunya bisa di masak selama 1 jam api kecil)..
  2. Potong sayuran lalu sisihkan.
  3. Setelah kaldunya keluar minyak masukan daging ayam yg telah di potong2 masak sampai beberapa saat sampai ayam matang, setelah itu masukan sayuran, kentang, wortel, buncis lalu didihkan beberapa saat.
  4. Masukan kol, dan seledri.
  5. Tambahkan bumbu, aduk2 dan di cicip rasanya ya tambahkan bawang goreng supaya sedap rasanya. Dan siap di sajikan 🍽 🥣..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!