Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pempek tanpa ikan Anti Gagal

Pempek tanpa ikan Anda lagi mencari inspirasi bumbu pempek tanpa ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Bila silap mengolah maka hasilnya akan tawar dan pun tak sedap. Sedangkan pempek tanpa ikan yang sedap harusnya sih punya bau dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas rasa dari pempek tanpa ikan, mulai dari ragam bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila hendak menyiapkan pempek tanpa ikan nikmat di rumah, karena kita telah tahu resepnya maka santapan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek tanpa ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek tanpa ikan menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek tanpa ikan

  1. Siapkan Bahan biang:.
  2. Ambil 15 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 250 ml air.
  4. Gunakan 2 sdt garam.
  5. Gunakan Secukupnya merica.
  6. Sediakan 2 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan Bahan pempek.
  8. Ambil 250 gram tepung kanji.
  9. Gunakan 2 butir telur.

Cara menyiapkan Pempek tanpa ikan

  1. Buat biang ny terlebih dahulu: masukkan Garam, kaldu bubuk dan merica, aduk lalu masukkan tepung terigu, aduk rata lalu nyalakan api kompor kecil saja, aduk smpai menggumpal, dinginkan.
  2. Setelah dingin, masukka. Telur di adonan biang tadi, aduk hingga rata lalu masukkan perlahan tepung kanji, uleni dengan lembut sampai rata dan tekstur agak lembek tapi bisa di bentuk (jgn terlalu di uleni karna pempek bisa keras.
  3. Bentuk pempek sesuai selera, lalu rebus hingga mengapung.
  4. Dan goreng, sajikan Dengan kuah cuko.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek tanpa ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!