Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat 72. Sop Ayam - ala Mamah Afa, Menggugah Selera

72. Sop Ayam - ala Mamah Afa Anda sedang mencari inspirasi resep 72. sop ayam - ala mamah afa yang spesial? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Apabila keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tidak sedap. Sedangkan 72. sop ayam - ala mamah afa yang nikmat seharusnya punya wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari 72. sop ayam - ala mamah afa, mulai dari tipe bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing sekiranya mau mempersiapkan 72. sop ayam - ala mamah afa sedap di rumah, karena anda telah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 72. sop ayam - ala mamah afa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 72. Sop Ayam - ala Mamah Afa memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 72. Sop Ayam - ala Mamah Afa

  1. Siapkan 150 gr daging ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil 100 gr kulit ayam, potong sesuai selera.
  3. Gunakan 1/4 buah kol ukuran sedang, potong sesuai selera.
  4. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang, potong sesuai selera.
  5. Sediakan Segenggam buncis, potong panjang 1cm.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  7. Sediakan 1/2 siung bawang bombang, iris tipis.
  8. Sediakan 1 ruas jahe, cincang halus.
  9. Ambil 1/4 sdt lada (boleh diskip jika tidak suka).
  10. Siapkan Secukupnya kunyit bubuk.
  11. Gunakan 1 1/2 sdm air jeruk nipis.
  12. Sediakan 1 sdm margarine.
  13. Siapkan Secukupnya gula, garam dan kaldu jamur.
  14. Siapkan Secukupnya air sesuai selera.

Cara membuat 72. Sop Ayam - ala Mamah Afa

  1. Setelah dibersihkan dan dicuci, marinasi dulu ayam dan kulitnya dengan air perasan jeruk nipis dan sedikit garam. diamkan min. 30 menit..
  2. Siapkan wajan, cairkan margarine. Setelah itu masukan potongan bawang putih, bawang bombay dan jahe. Tumis hingga harum..
  3. Lalu tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Setelah itu masukan ayam dan kulitnya. Tambahkan kunyit bubuk, lada, gula, garam dan kaldu jamur. Masak hingga setengah matang..
  4. Setelah itu masukan potongan wortel dan buncis. Aduk rata..
  5. Setelah wortel dan buncis empuk, masukan kol. Masak hingga semua sayuran matang. Cek rasa. Sajikan..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 72. Sop Ayam - ala Mamah Afa yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!