Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam kentang Anti Gagal

Semur ayam kentang Kamu tengah mencari inspirasi resep semur ayam kentang yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Seandainya salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan malah tak sedap. Meskipun semur ayam kentang yang sedap selayaknya punya bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas cita rasa dari semur ayam kentang, pertama dari ragam bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam kentang yang enak di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu triknya maka santapan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam kentang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam kentang

  1. Ambil 4 potong ayam (cuci bersih).
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Ambil 3 buah cabai merah potong miring.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 buah pala.
  6. Ambil 2 buah cengkeh.
  7. Gunakan 1 ruas kayu manis.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 4 buah ketumbar.
  10. Gunakan 3 Siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 Siung bawang putih.
  12. Ambil Secukupnya kecap manis.
  13. Sediakan Secukupnya garam, penyedap dan merica.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam kentang

  1. Tumis bumbu bersama daun salam hingga harum, masukkan air.
  2. Masukkan buah pala, cengkeh, kayu manis dan kecap lalu aduk-aduk hingga rata..
  3. Setelah agak mendidih masukkan ayam, selang kira2 5 menit masukkan Kentang. Beri garam, penyedap dan merica..
  4. Biarkan sampai airnya berkurang dan mengental, bisa diaduk sesekali. Lalu berikan potongan cabai merah dan koreksi rasa..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!